30 Comments

  1. Sulastri Febrianti
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Terikasih bunda isa… Infonya

    Reply

  2. Penny Setiawati
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Oooo begitu ya caranya, trima kasih ya mbak atas penjelasannya.sy punya bunga ini sampe bingung karna sdh, 5 th gak klr bunga…daunnya aja yg subur & umbinya yg besar…sampe sdh brp x ganti tanah, 🀭

    Reply

  3. Salim ZzeinN
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    amarilis itu bunga nya bisa mekar kapan saja gak? kalau ditanam dirumah katanya ini bunga cuma mekar tiap november jadi males nanam nya lama banget

    Reply

  4. Partini Tini
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    terimakasih tipsnya bunda…πŸ™πŸ™

    Reply

  5. Lockmyage 4ever
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Mba, kl yg orange butuh dorman brp lama ya? Kan umbinya kecil. Apa yg orange lbh gampang berbunga drpd yg merah?

    Reply

  6. Rosarius Naingalis
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Kereenn.. makasih petunjuknya..

    Reply

  7. Farida Ida
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    mau nyoba ahhhhπŸ‘

    Reply

  8. Erna Yanti
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    πŸ’…πŸ’…πŸ™πŸ™

    Reply

  9. RM CHANNEL
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    cantik2

    Reply

  10. Naleeni Das
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Hi Isa – nak beri maklum-balas ya. Kesemua umbi2 yang saya isti-rehatkan dalam kotak kesemua nya hanya bertumbuh dedaun sja. Tetapi yang di simpan dalam peti sejuk atau pun lemari ais tu ada yang berbunga. Saya simpan umbi2 saya selama 2 bulan dalam dormancy.

    Reply

  11. Cah Mejid
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Amarilis sama airis/bakung beda atau sama mbak?? Makasih sebelumnya

    Reply

  12. Shefa Azzahra
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Assalamuakaikum.Amariilis punya warna apa saja mba.

    Reply

  13. Arifianto Yusuf
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Mbk klo di iarkan sj bisa berbunga gak mbk….??
    Repot sy klo diruruh bongkar pasang bsgitu….
    Bunganya sy tanam di halaman rmh tdk di pot……
    Kira2,kpn.akan berbunga….??
    Kemarin pas beli ya berbung banyak…..
    Skrg blom ber bunga lagi…..

    Reply

  14. Lestari Rahayu
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Kak…. dibungkus koran sampai gak kliatan umbinya ya, mksh

    Reply

  15. Eklefiena Hehahia H
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Untuk mengistirahatkan umbi setelah dibersihkan dan dipotong daunnya kah? Dan tempat yg tepat u istirahatkan umbi di mana, tempat tertutup atau terbuka di luar? Tksh.

    Reply

  16. Silvia Delilla
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Kak blh jelaskan masa dorman tu. Tak perlu kasih tanah? Atau biarkan aja salam pot kosong kak. Mohon penjelasannya ka

    Reply

  17. Thesa Bani
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Setahun beraoa kali bisa berbunga and didorman ?

    Reply

  18. Atti Hendriati
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Mbak di taro di pot stelah digunduli dipakein media ga ya..makasih .makasih tips nya sy akan coba.πŸ‘

    Reply

  19. Fantasy Bougenville
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Jadi mba, waktu umbi nya disimpan tidak perlu menggunakan media tanam sm skali ? Airpun tidak ?

    Reply

  20. hendro arianto
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Makasih ilmunya mba, sy punya amarylis berbunga sekali tok. Habis itu rimbun daunya..ternyata begitu triknya biar cpt berbunga lagi. Oh ya untuk media tanam yang bagus itu apa aja mba? Apakah perlu di kasih pupuk NPK dan pupuk kandang ?

    Reply

  21. Eko Cikampek
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Kembange elek2 enyong ora garep nandur behhhh..

    Reply

  22. Mami Iyem
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Jdi inget kembangku yo seperti bawang bombae sangat bagus mbk,

    Reply

  23. Mami Iyem
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Bagus seperti bawang bombae kok mbk,?

    Reply

  24. Aries N. Rieswanto
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Umbi saya sudah di dorman selama sebulan, tp ko ga ada tandaΒ² kehidupan ya haha… Apa yg terjadi ya mba?

    Reply

  25. Chris Hery
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Sy punya yg umbinya dgn diameter 3-4 cm, apakah bisa di dorman? Bagai mana perlakuan Utk umbi yg masih kecilΒ² ?

    Reply

  26. Nor Sa'adah
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    terima kasih sharing informasi teknik membuat amarylis berbunga kembali…selama ini saya biarkan aje amarylis saya mabuk daun…rupanya hendak didorman kan dulu ya…terima kasih sekali lagi

    Reply

  27. Zahra Zahra
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Setelah dibersihkan umbinya selama masa dorman ditaruh dalam pot di atas mejanya pake media tanam gk kakatau cuma di dalam pot aja?

    Reply

  28. Niniek Rahayu
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    Setelah dibuang daunnya, dicuci trus sebulan ditaruh dipot tanpa media sampai berbunga atau setelah 1 bulan ditanam lg mbak

    Reply

  29. satrio wirang
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Reply

  30. Jon Blitar
    September 24, 2020 @ 1:41 pm

    MantulπŸ˜πŸ‘

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *