50 Comments

  1. Suara Rimba Channel
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Terimakasih bapak, semoga sehat selalu..

    Reply

  2. Yuli Vivo
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Terimakasih ya pak, tips nya ternyata sirih gading ada manfaat nya selain ke indah an nya

    Reply

  3. Lie Djong
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    mau tanya pakai media apa , jika tdk tanam di air ?
    terima kasih

    Reply

  4. jeanne eman
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Terima kasih ya pak tipsnya..👍

    Reply

  5. Amelia Channel
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Nyimak om… 🏤👍🙏

    Reply

  6. Suka Pohon
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    terima kasih atas tipsnya, om…
    jadi bertambah pengetahuan nih. Kalo saya menggunakan media tanam sekam mentah buat tanam sirih gading dan hasilnya sesuai dengan harapan, ini cara saya tanamnya https://m.youtube.com/watch?v=Sc4K7tG1UyA

    Reply

  7. Saifudin Zachwa717
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Terimakasih Tipsnya Bosq

    Reply

  8. PRO AF
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Sirih gading yg dirambatkan dibebatuan apa bisa nempel dan bisa subur ya?
    Karena saya nanamnya disamping kolam dan diletakkan ditanah langsung

    Reply

  9. Ismiati faizah
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Media yang bagus pake apa ya tanah saja atau pupuk saja atau bagaimana

    Reply

  10. Ismiati faizah
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Salam kenal pak, saya punya sirih gading daunnya sampe kuning gitu kenapa ya. Aa keseringan kena air atau nagaimana ya

    Reply

  11. Randi Bagus Saputra Tv
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Saya pernah coba langsung stek dalam media polybag langsung. Hasilnya 70% daunnya gosong. Hehehe. Saya coba dengan cara ini. Mksh infonya

    Reply

  12. Ida Fachriyati
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Terima kasih infonya sangat berguna bgt bapak 🙏🙏 saya mau langsung praktekan tanam sirih gading 👍👍😍😍

    Reply

  13. Havid Ans
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Terima kasih banyak, om. Variasi cara menanamnya unik. Itu daunnya kok bisa besar gimana caranya ya om?

    Reply

  14. nnurintan { ‘daiemend }
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Jadi kalo ditaro dikamar trus tiap hari kamarnya disemprot baygon gpp ya om? Atau harus dikeluarin dulu ga om tanamannya semasa penyemprotan?

    Reply

  15. Mistiana Iriyanti
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Masih bayak infonya sangat bermanfaat

    Reply

  16. Kak HE
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Tumbuh tunas setelah dipotong gitu, setelah berapa hari pak?

    Reply

  17. Yuni Yuni
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Sangat bermanfaat infonya 🙏🙏🙏☺️

    Reply

  18. Agus Armaini
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Thanks ya tutorial nya

    Reply

  19. dwi puspa indrawati
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Pak kalo di tanam di pot apakah bisa lebar maksimal daunnya pak?

    Reply

  20. TreX Gaming
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Pak kalo pake media tanah campuran tanah nya apa saja biar rimbun

    Reply

  21. Bertia Sari
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Saya coba tanam,,, tetep hidup,, tp dia tidak berkembang….tetep segitu gitu aja…..
    Gimana caranya itu pak🙏

    Reply

  22. Yoyoh Siti M
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Maaf mau tanya pak…sy tanam pake media air..tp kok ga tumbuh bgs ya daunnya malah menguning

    Reply

  23. Sri ermah Yuni
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Mksh infonya..

    Reply

  24. Imran SH, MM
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Mantul pak👍👍👍

    Reply

  25. nurwahyuni 811
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Saya paling suka dgn tanaman ini…

    Reply

  26. suara islami
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Kamarimah didigigireun imah di babadan ku mamang urang..

    Reply

  27. Hj Megawati
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Makasih info nya ,sangat bermanfaat,akan sy coba tanam,karena d sekitar rmh sy byk..

    Reply

  28. BosGanteng. com
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    mantap, saya mau budidayakan pak, krn di samping tembok merambat terlalu banyak jd mau dibuat di pot2, kalau mau saya gantung dan menjuntai ke bawah agar bisa jadi tanaman hias di are teras, bagaimana caranya?

    Reply

  29. Dede Sudery
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Salam kenal dari jakarta ya pak…saya pencinta tanaman chanel ini sangat bermanfaat sekali,🙏🙏🙏

    Reply

  30. Dewi Rusmi
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Om, sy pny beberapa jenis sirih..tp ngga tau yg mana yg sirih gading dan daun nya ngga sebesar yg ada di video…apakah sirih2 yg sy punya jg pny manfaat menyerap racun?

    Reply

  31. Zulkarnain Mursal
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Saya baru mulai tanam Siring gading. Mudah2an berhasil dikembangbiakkan

    Reply

  32. Wawan Anggara
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Om fred.. utk penyiraman pakai air cucian beras.. bagus gak ya ?

    Reply

  33. Ratna Siti Maulida
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Sama ngga om sama sirih gading jenis lemon yang daun warnanya 🍋

    Reply

  34. sasuke trm
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Om alamatnya dong……sy jg dimanokwari….👍

    Reply

  35. Ummi Lilik
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Terima kasih sharing tips nya Pak mantuull 👍
    Salam kenal..
    Salam silaturahmi 🙏
    Di tunggu kunjungan nya Pak. Mksh

    Reply

  36. Masrani Alan
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    terimakasih om

    Reply

  37. Pak Guru Andi Garden
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Terima kasih ilmunya..

    Reply

  38. Irma Amira
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    indah bgt nih

    Reply

  39. isye ochez
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    sy sdh menanam SG dan sdh merambat sy tadinya ragu mau memotong yg sdg menjalar subur tapi stlh liat video ini saya akan kembang biakan, trims pak arahannya👍

    Reply

  40. Erna Rosanti
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Kalau ditanam di air dan ada daunnya masuk ke air, apakah daun tersebut akan busuk pak ?

    Reply

  41. Dunia Peternakan Dan Pertanian
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Terimakasih pak ilmunya sangat bermanfaat
    Smga sukses selalu

    Reply

  42. desy rosanita
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Media tanahnya apa om yg subur..
    Dan penyiraman brp hari sekali…

    Reply

  43. Sasminto Hermawan
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Siip om cenelnya bremanfaat

    Reply

  44. Sinyo Agogo
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Salam kenal om, dari Sum Sel 👍💪👍✌

    Reply

  45. Rini Endrajati
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Suport full.jangan lupa mampir ngopi

    Reply

  46. Hilda Buana Asri
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Sirih gading di rumah saya merambat di pohon mangga, daun nya lebar2.. sampe bingung sy lihatnya…

    Reply

  47. Narasi Nara
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Om Fred, sharing ilmunya sungguh bermanfaat sekali. Semoga senantiasa sehat selalu ya Om. Salam hangat dari Situbondo

    Reply

  48. LAKSANA BERKAH CHANNEL
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Kren pak…semoga bapak di berikan kesehatan dan umur panjang aminn
    Dari tangerang banten menyimak
    Mampir pak ke kebunku

    Reply

  49. Aly Karzo
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Pantau terus om … Maju terus …..

    Reply

  50. MORENA Channel
    September 22, 2020 @ 7:12 am

    Airnya diis nutrisi ya pak

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *